Tuesday, April 12, 2016

Penting! Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Siapkan

Perlengkapan bayi memang harus Anda siapkan apabila Anda tengah menanti kehadiran buah hati. Hal yang dibutuhkan bayi tentunya sangat beragam macamnya yang harus Anda siapkan dan pastinya Anda akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menyiapkan itu semua, Anda memerlukan diskusi lebih banyak dengan pasangan Anda agar Anda tidak kebablasan dalam membelanjakan budget keperluan bayi Anda tersebut. Ada beberapa tips bagi Anda untuk dapat berhemat ketika akan menyiapkan keperluan dari bayi Anda tersebut.

Satu hal untuk para wanita yang paling membahagiakan dan menyenangkan adalah masa kehamilan. Ketika Anda akan membelanjakan keperluan calon bayi Anda, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal atau barang kebutuhan bagi bayi dengan cermat. Menurut beberapa pengalaman, biasanya ibu hamil akan lebih memiliki keinginan untuk berbelanja keperluan bayi dengan lebih berlebihan. Bila budget Anda tidak terbatas, ini tentunya tidak akan menjadi masalah besar.

Namun ketika Anda menantikan sebuah kelahiran bayi, ini tentunya sudah menjadi tugas Anda untuk lebih berhemat atau menggunakan budget sewajarnya. Ini karena akan ada banyak kebutuhan perlengkapan bayi Anda lainnya yang tak terduga.

Berikut ini beberapa tips hemat dalam membelanjakan budget Anda dalam menyambut kelahiran bayi Anda :

• Buatlah daftar atau list kebutuhan yang Anda butuhkan untuk bayi Anda. Ini penting agar saat Anda sedang berbelanja, Anda tidak akan sampai kalap mata ketika melihat barang lucu dan unik untuk bayi

• Hitung jumlah kebutuhan bayi Anda sebelum dan setelah melahirkan. Ini penting karena akan banyak kebutuhan yang harus Anda penuhi untuk bayi Anda

• Ini yang biasanya terlupa oleh para calon ibu. Anda usahakan untuk membeli baju dengan nomor ukuran 1 tingkat di atas ukuran umur awal kelahiran. Ini karena ukuran tubuh bayi akan cepat tumbuh

Beberapa perlengkapan atau kebutuhan bayi mungkin saja dapat Anda pinjam dari orang atau saudara Anda yang sudah tidak terpakai lagi. Beberapa contoh barang yang dapat Anda pinjam adalah stroller, ranjang bayi, kursi bayi, alat untuk sterilisasi botol susu, alat untuk penghangat botol susu, dan sebagainya. Ada barang yang sebaiknya tidak Anda pinjam dari saudara atau orang lain yaitu adalah pumping ASI, ini karena sangat bersifat personal dan tentunya tidak sehat jika digunaan bersama dengan orang lain.

perlengkapan bayi


Tips di atas dapat Anda coba, serta siapkan perlengkapan tersebut sebelum bayi Anda lahir ke dunia. Ini agar semua tidak membuat Anda stres saat menjelang hari kelahiran bayi Anda. Saat akan membeli beberapa perlengkapan bayi, sebaiknya Anda juga bisa mencari diskon besar besaran agar lebih berhemat. Biasanya ada banyak diskon dan promo menarik pada bulan bulan tertentu yang dapat Anda manfaatkan agar lebih berhemat.

Jika Anda ingin lebih berhemat lagi selain mencari barang diskon, Anda bisa membeli beberapa keperluan dengan jumlah yang banyak agar mendapatkan harga grosir yang lebih murah. Beberapa barang yang dapat dibeli secara banyak dengan harga grosir adalah pempers, sabun mandi, kaos kaki bayi, sarung tangan bayi, dan sebagainya. Untuk perlengkapan bayi yang murah dan berkualitas Anda bisa membelinya di Adora Baby Shop.

Dalam memilih daftar perlengkapan bayi, sebaiknya rundingkan dengan pasangan Anda agar semua terencana dengan tepat tidak hanya mengikuti napsu yang menggebu – gebu dari ibu yang sedang hamil. Cermat dalam memilih beberapa keperluan perlengkapan bayi Anda akan sangat membantu budget yang lebih besar lagi dikemudian hari saat bayi Anda telah lahir ke dunia.